UNTUK DAERAH LAIN


حزب التحرير

Friday, May 1, 2009

Keluarga Kerajaan Belanda Diserang, 5 Tewas

BELANDA - Seorang pria mencoba menyerang keluarga Kerajaan Belanda yang tengah mengikuti perayaan Queen's Day pada Kamis waktu setempat, dengan cara menabrakan mobilnya ke bus yang ditumpangi keluarga kerajaan. Lima orang tewas dalam peristiwa itu.

Selain itu, 12 orang dilaporkan mengalami luka -luka dalam peristiwa yang terjadi di Kota Apeldoorn, yang berjarak 45 mile timur Amsterdam.

Seperti dilaporkan CNN, Jumat (1/5/2009), peristiwa terjadi saat massa memadati sepanjang jalan di jalur yang dilalui Ratu Beatrix dan keluarganya yang menaiki bus dengan kap terbuka dalam karnaval itu.

Saat bus melaju peralahan, sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari belakang bus. Kerumunan penonton berada di pinggir jalan yang telah dipasangi pembatas, sementara para petugas keamanan termasuk jurnalis berada di tengah jalan.

Mobil itu lalu menabrak sejumlah orang yang berada di belakang bus tersebut dan berhenti setelah menerobos pagar dan menabrak sebuah tugu di pinggir jalan. Mobil tersebut terlihat sudah mengalami kerusakan parah, meskipun belum terjadi tabrakan. Polisi belum dapat menjelaskan faktor apa yang membuat mobil itu mengalami kerusakan.

Suasana pun mendadak penuh kepanikan, karena sejumlah orang terlihat sudah terkapar di tengah jalan. Para petugas dan pengawal pun langsung memberikan pertolongan.

Para penumpang bus tersebut pun terlihat panic, setelah mereka diminta duduk kembali, pengemudi bus pun mempercepat laju kendaraannya meninggalkan lokasi.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih merahasiakan identitas pelaku, dan belum mengetahui motif penyerangan tersebut.

No comments: