UNTUK DAERAH LAIN


حزب التحرير

Friday, May 1, 2009

Kaspersky Targetkan Pertumbuhan 2X Lipat

JAKARTA - Kaspersky Lab memperkuat posisinya di Indonesia dengan menargetkan 200 persen pertumbuhan di Indonesia pada akhir tahun 2009.

Salah satu alasan yang menjadikan Kaspersky Lab sebagai vendor penyedia solusi keamanan TI terkemuka di Indonesia pada kurun waktu dua tahun, adalah karena produknya yang berkualitas prima dan efektif dalam melindungi pengguna terharap ancaman malware.

Sebagai salah satu negara yang banyak mendapatkan serangan, Indonesia menjadi pasar utama bagi Kaspersky. Hal ini terbukti dari pertumbuhan bisnisnya (year-on-year) di tahun 2007 sebanyak 100 persen dan 272 persen di tahun 2008.

"Berdasarkan performa kami yang sangat baik di tahun lalu, kami percaya dapat mencapai pertumbuhan sebesar 200 persen pada akhir tahun ini," kata Gun Suk Ling, Managing Director of Southeast Asia, Kaspersky Labs Asia Limited, melalui keterangan resminya, Kamis (30/4/2009).

Akhir Februari lalu, Kaspersky juga meluncurkan toko online (e-Store) yang menawarkan produk-produk Kaspersky Lab untuk konsumen dari Indonesia, Malaysia dan Thailand. Hal ini merupakan indikasi positif bahwa Indonesia memiliki potensi pembeli online untuk produk antivirus dan keamanan internet.

"Kami melihat peningkatan jumlah pengunjung yang luar biasa dari negara-negara ini dan Indonesia menduduki peringkat ketiga di toko online kami setelah Singapura dan Malaysia. Dalam jangka 6 hingga 12 bulan kedepan, peningkatan daya beli akan meningkatkan penjualan online kami juga," lanjutnya lagi.

Di Indonesia, penjualan Kaspersky Lab menduduki peringkat teratas untuk penggunaan perorangan berdasarkan volume jika dibandingkan dengan produk antivirus lainnya. Untuk segmen korporat, Kaspersky menduduki peringkat ke lima dengan rasio antara segmen consumer dan korporat sebesar 45:55. Di Asia Tenggara, pangsa pasar Indonesia menduduki peringkat ke empat setelah Thailand.

No comments: